PLUS : Anda Stres, Anda Sukses

Siapa yang tidak ingin sukses? Semua orang menginginkannya. Memang, untuk mencapainya kita memerlukan pengorbanan. Ingat, pengorbanan itu berbanding lurus dengan kesuksesan, dan salah satu bentuk pengorbanan tersebut adalah stres.




  Kenapa Harus Stres ?  

Sebenarnya stres adalah kondisi yang dinamis saat seorang individu dihadapkan pada peluang, tuntutan, atau sumber daya yang terkait dengan apa yang dihasratkan oleh individu itu dan yang hasilnya dipandang tidak pasti dan penting. Kesimpulannya stres bisa dimaknakan negatif atau pun positif. Tentunya, kita semua lebih memilih stres yang positif dari pada yang negatif. Tidak ada orang normal yang tidak mengalami fase yang satu ini. Tak ada orang yang sukses tanpa stres.

Bukan hanya gue, banyak orang yang telah mengalami stres dan pada akhirnya mereka sukses menggapai tujuannya. Siapa mereka? Mari kita lihat.

  1. Pengusaha

    Kalo yang ini tak perlu ditanyakan lagi, karena semua pengusaha sukses di dunia pasti mengalami fase ini. Mereka terjatuh atau stres dan akhirnya mereka akan naik alias sukses lagi.
  2. Pelajar

    Ini adalah kejadian yang telah gue alami, bukan hanya gue tapi juga pelajar seluruh dunia. Rata-rata mereka stres disaat pengunguman akan berlangsung dan akan merasa senang, bangga, dan lega setelah mendapat hasil yang telah diperbuat oleh kaum pelajar terhadap lembaran soal.
  3. Pencuri

    Bukan hanya orang terkenal atau kaya saja yang bisa sukses. Pencuri juga bisa sukses. Awalnya mereka stres memikirkan cara yang tepat untuk mencuri, cara terbaik untuk melarikan diri dan lainnya #maklum gue bukan pencuri. Akhir cerita si Pencuri pun sukses melancarkan aksinya dan menikmati hasil curiannya
  4. Pemalas

    Secara logika, para pemalas sangat jarang mengalami yang namanya stres. Tapi sesungguhnya mereka itu sering mengalami stres,mereka binggung akan apa yang harus dilakukan sehingga mereka hanya bermalas-malasan. Oleh karena itu jangan pernah menyalahkan orang malas karena tak bisa sukses, karena seorang pemalas sudah sukses. Kenapa orang malas bisa sukses? Tentu saja karena mereka telah mengalami stres sehingga mereka bisa sukses menjadi orang yang tak sukses.
  5. Orang Gila

    Kalo seperti ini sudah kelewatan stresnya. Begitu pula kesuksesannya. Saking stresnya, orang gila mampu melewati batas-batas kenormalan manusia pada umumnya, apakah itu bukan kesuksesan? Tentu saja iya, adakah diantara kita yang dapat melampui batas-batas tersebut. Bagaimana dengan  orang jenius yang IQ-nya melampui rata-rata manusia biasa? Kita bisa menyebutnya dengan gila ilmu.
Di akhir benang merah, gue selaku penulis hanya ingin menyampaikan opini gue dan mengharapkan anda untuk sadar atas potensi yang anda miliki. Jangan pernah menyerah karena hidup ini seperti Gudil, awalnya terdengar aneh namun secara perlahan tapi pasti anda akan merasa kata Gudil penuh dengan makna, karena Gudil merupakan kata untuk menggantikan kata yang miskin akan makna.

Salam Gudil *nada salam supernya Mario Teguh*

2 komentar:

  1. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus
  2. Aku setuju denganmu!!

    Oke cuy, ngelowos ksn

    BalasHapus