Tips Menahlukan Kanker Pankreas

Kanker pankreas banyak di jumpai di seluruh dunia, 80% menyerang umur 60-80 tahun, 15% menyerang umur 59-30 tahun dan 5% menyerang umur 29-18 tahun. Tidak banyak orang yang tahu apa penyebab kanker pankreas, kanker pankreas dapat dideteksi karena mempunyai gejala berupa sakit perut, berat badan turun, perut kembung, mual, muntah dan badan lemas.
Ternyata penyakit kanker ini ada obatnya, obatnya adalah buah sirsak. Ternyata buah sirsak kaya akan acetogenins yang mampu menghambat adenosina trifosfat (ATP) dan sumber energi bagi sel kanker. Karena tidak mendapat asupan energi untuk berkembang, maka kanker pun gagal berkembang, dosis pengobatan dengan buah sirsak adalah sebagai berikut :
  • 5 kali sehari selama 2 bulan pertama.
  • Pada bulan ke-3 dosis dikurangi menjadi 3 kali sehari.
  • Bulan berikutnya dosisnya cukup 2 kali sehari.
  • Pada bulan ke-6 dosis cukup 1 kali sehari.
** Untuk menyembuhkan kanker pankreas, paling tidak membutuhkan waktu minimal 1 tahun (6 bulan untuk pengobatan dan 6 bulan berikutnya unuk perawatan).


Bukan hanya sirsak yang menjadi primadona obat kanker pankreas, akan tetapi masih ada yang lain yaitu kulit Manggis. Senyawa α-mangostin dalam kelompok xanthone membunuh sel kanker dengan mekanisme apoptosis alias bunuh diri sel. Senyawa α-mangostin akan memaksa sel memuntahkan cairan dalam mitokondria sehingga sel kanker pun mati. Menurut penelitian, faktor yang mempengaruhi kesembuhan penderita adalah pola makan, kondisi fisik serta dukungan keluarga. Selain tips di atas kanker pankreas dapat dicegah dengan cara memperbanyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan serta mengurangi mengosumsi daging berlebih.

1 komentar: