Mudahnya Mengusir Tikus Nakal di Rumah

Anda punya tikus yang selalu meneror rumah anda? Kini penderitaan anda munkin akan selesai, tips ini saya dapatkan setelah berhasil mengusir semua koloni tikus yang ada di rumah saya. Setelah lama dijajah, kini saatnya untuk menjajah balik!







  1. Tikus tidak suka dengan cita rasa serta bau yang ditimbulkan dari cabe rawit, merica, peppermint, kapur barus, kulit durian, jengkol dan amonia. Saya rasa cocok untuk diletakkan pada sudut / jalan yang sering dilalui tikus. Saya menyarankan agar anda menggunakan kapur barus karena bau yang ditimbulkan tidak membuat manusia juga ikut terusir.
  2. Suara jankrik adalah alternatif kedua cara ampuh untuk mengusir tikus. Tikus sangat tidak suka suara berfrekuensi tinggi yang dimiliki jankrik. Hanya saja cara ini mungkin akan membuat anda terusir karena suara yang nyaring bersarang di telinga kita.
  3. Memakai jebakan tikus yang dijual di swalayan dekat rumah. Jebakan yang dijual pun bervariasi. Mulai dari  lem, perangkap, racun tikus dan lain-lain.
  4. Memanggil bantuan dari predator alias musuh alami si tikus, seperti kucing dan ular. Adapun kelemahan dari cara keempat, ketika tikus yang diburu didapat, dipastikan 85% akan menyisakan bau bangkai dari tikus yang telah mati diburu.
  5. Memanggil pengendali hama seperti perusahaan "P**the*" cara ini sangat efekif  walau harus menguras isi dompet.
  6. Kalau anda sudah putus asa, pindahlah ke rumah baru, dengan catatan harus menjaga kebersihan rumah serta tidak memberikan kesempatan si tikus untuk tumbuh dan berkembang biak atau anda akan diteror kembali.

10 komentar:

  1. perusahaan apa saja yg bisa ngusir tikus?
    aku bingung pilih yg mana, bisa kasi tahu yg terbaik?

    BalasHapus
  2. wah...jijik banget ya tikus22...untung aja rumah ane bersih dari tikus..karena suah ada si kucing penjaga hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah satu alternatif tuh ^^
      cuma hati2 sama sofa, karpet dan lainnya ya

      Hapus
  3. coba pakai buah pengusir tikus alami seperti buah mengkudu matang atau kulit bua durian, bisa juga dengan menggunakan daun sirsak atau kulit salak, mau tahu cara lain, mampir aja di bog saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener juga tuh, buat refrensi cara lain, mksih mas alat pengusir tikus

      Hapus
  4. Udah nyoba pake peppermint. Hasilnya Oke :D
    daripada lepasin ular di dalem rumah ehhhehee :))

    BalasHapus
  5. Kapur barus kurang efektif. masih aja tikus berkeliaran. katanya tikus tidak suka aroma kopi namun kopi sachet yang saya beli justru diobrak abrik tikus :/

    BalasHapus

Ikuti Lewat E-mail