PLUS : Ayo Gabung Sama BSO!

Yah, mungkin belum banyak yang tahu sama organisasi ini. Dilihat dari namanya saja, pasti sudah kebayang siapa saja anggotanya, yang jelas anggotanya bukan 'maho' mania #ele'kepret#!  BSO alias 'Bloggers Shout Out'  adalah organisasinya para blogger Indonesia. Tak hanya berbasis platform blog gratis seperti Blogger. Bloggers Shout Out juga menerima platform blog gratis lainnya, seperti Wordpress, Tumblr, atau lainnya. BSO sendiri mempunyai makna seperti 'Blogger Campaign' yang artinya adalah beberapa blogger yang menulis suatu artikel dengan tema yang sama secara serentak dalam satu waktu. Kalo ada yang tertarik, saya akan kasi penjelasan lebih lanjut.

Apa tujuan BSO?


BSO punya tujuan untuk memperbaiki suatu pemikiran negatif menjadi lebih positif, dan juga memperluas wawasan para onliners di Indonesia. Selain itu, para blogger bisa silaturahmi sama blogger asal Indonesia lainnya dalam organisasi ini.
Caranya ?
Tentu saja dengan ngeblog. Dalam artian mempublish artikel yang bisa merubah pola pikir masyarakat tentang sesuatu hal yang negatif jadi positif. Contohnya saja tentang korupsi, mungkin saja dengan tulisan kita yang sederhana, bisa membuat para koruptor jadi tobat #amin!#
Kenapa anda harus gabung?
Di era globalisasi sekarang, blog merupakan sebuah gaya hidup tersendiri. Rasanya kalo gak ngeblog, artinya gak gaul! Lagi pula, dengan ngeblog anda bisa meningkatkan kemampuan anda dalam bidang tulis-menulis. Kalo sudah terjun ke dunia blogger, pasti kepengen dong kalo blognya dibaca orang, dikomentari atau di'anu'in #maksud?#. Untuk itulah BSO didirikan. Dengan mengerjakan beberapa kewajiban seperti pre-project anda bisa gabung, memperkenalkan diri kepada seluruh member, dan silaturahmi ke blognya member BSO.
Apa saja persyaratannya?
Seperti yang saya kutip dari organisasinya, persyaratannya untuk member baru adalah mematuhi beberapa kewajiban seperti :

  1. Pastikan pada saat pertama kali bergabung, anda langsung memasang banner resmi Bloggers' Shout Out! di bagian sidebar, bawah, atau di mana pun di blog anda, KECUALI di page tab lain selain home. Untuk informasi pemasangan banner bisa melihat dokumen ini : http://www.facebook.com/groups/224671920968060/doc/226082124160373/
  2. Mengisi formulir di sini : https://docs.google.com/spreadsheet/viewform?formkey=dHQxVXNleTFCY1VwVnBvWnhfVU5tQUE6MQ
  3. Memperkenalkan diri di wall grup Bloggers' Shout Out!
  4. Membuat postingan pre-project di blog masing-masing yang isinya mempromosikan Bloggers' Shout Out! dan menyetorkan URL postingannya ke : http://www.facebook.com/groups/224671920968060/doc/227178227384096/
  5. Like Fan Page Bloggers' Shout Out! di sini : http://www.facebook.com/BloggersShoutOut 

 Eits, bukan hanya kewajiban. Member BSO juga punyak hak, yaitu : 

  • Seluruh member dipersilakan menyampaikan idenya kepada Admin melalui message. Apabila ada ide yang menarik akan diangkat ke grup oleh Admin.
  • Member yang merasa tidak mau atau tidak cocok dengan member lainnya, atau pun merasa tidak nyaman berada di sini, diperbolehkan untuk keluar setelah sebelumnya menyampaikan pesan melalui message ke Admin. Hal ini agar Admin dapat sesegera mungkin meng-update database member. 
Jadi apa anda tertarik?
Klik link berikut, sebagai jawaban dari pertanyaan di atas.
Sudah dulu ya. Kalo mau penjelasan yang lebih panjang dan lebar, tanyakan saja pertanyaan bin penasaranmu sama adminnya, Glen Tripollo.

12 komentar:

  1. selamat bergabung sobat,
    salam solid :)

    BalasHapus
  2. Keren dan lengkap... :D
    Salam solid ya... :)

    BalasHapus
  3. lengkap banget deh pokoknya..hhe

    BalasHapus
  4. bang glen bilang keren, saya nurut,, haha

    BalasHapus
  5. @ akak Glen, 8ball, Adlina, Gopar, Aziz mksih atas pujiannya. Akhirnya dpet juga inspirasi buat pre-projectnya... XD

    BalasHapus
  6. @ wongcrewchild : coba aja bang, lumayan buat silaturahmi ama blogger2 indonesia, rata2 sih dari Jawa, sama kaya aku

    BalasHapus
  7. Salam solid+hangat mbak/mas funy

    BalasHapus
  8. halo temen seangkatan BSO :D ayo semangat ngajakin orangnya yaa, gue udah dapet satu nih \m/ *baru satu aja bangga*

    BalasHapus
  9. Mantab kak Rifky, aku juga lagi ngusahain nih... trnyata susah juga ngjakin orang (-.-)9

    BalasHapus